Cara mempercantik teras dan ruang tamu yang kita miliki

05.53
Cara mempercantik teras dan ruang tamu  | Bagi seorang ibu, mengurus segala kegiatan dirumah sudah menjadi tanggung jawabnya, mulai dari mengurus anak-anak sampai dengan mengurus rumah mulai dari bersih-besih sampai dengan mempercantik rumah yang dimilikinya. Sedangkan untuk sang ayah tugas utamanya adalah bekerja mencari rizki untuk mencukupi kebutuhan keluarga, mulai dari kebutuhan makan, sampai dengan kebutuhan sekolah untuk sang buah hatinya, namun terkadang juga sang ayah sering kali membantu-bantu sang ibu bersih-bersih rumah dan mendekorasi rumah yang dimilikinya supaya nampak cantik dan enak dipandang.

Berbicara masalah mendekorasi rumah yang dimiliki pasti kita-kita akan tertuju kepada tampilan ruang tamu dan teras rumah bukan?? Ya karena kedua ruangan tersebut bisa dikatakan ruangan/tempat yang diistimewakan, karena apa? Karena teras maupun ruang tamu merupakan ruangan yang sering kali dilihat orang-orang yang lewat maupun tamu yang berkunjung. Oleh sebab itu ruang/tempat tersebut selalu diistimewakan.

Agar tampilan teras rumah dan ruang tamu yang kita miliki terlihat cantik dan nyaman dilihat maka kita perlu mendekorasinya secara tepat. Dekorasi dapat kita lakukan sesuai keinginan kita, namun tidak boleh asal-asalan.hhe.. Karena jika asal-asalan ujung-ujungnya jadinya juga asal-asalan alias tidak menarik. Dan berikut beberapa cara mempercantik teras rumah dan ruang tamu yang kita miliki.


Cara mempercantik teras dapan rumah




Untuk membuat tampilan depan rumah/teras rumah kita terlihat cantik dapat kita lakukan secara sederhana, tidak harus mahal ataupun tidak harus yang serba mewah. Inilah cara yang mudah mempercantik teras depan rumah kita

cara mempercantik teras dan ruang tamu





1. Berilah tanaman

Cara mempercantik teras dan ruang tamu yang pertama adalah menanam tanaman , jika anda mempunyai lahan yang lebih pada teras rumah anda, bisa dikatakan wajib bahwa anda harus menanam beberapa tanaman pada depan rumah anda. Misalnya saja tanaman bunga bougenville, bunga melati atau bunga lainya. Tanamlah bunga-bunga tersebut disebelah pinggir dan jangan didepan pintu masuk pas, karena dpat menghalangi apabila ada tamu yang datang.

Penananman tanaman-tanaman tersebut tidak harus langsung ketanah, karena bisa juga mnggunakan pot bunga, jika anda mempunyai sedikit lahan yang lebih akan lebih baik pada depan rumah anda ditanami rumput hias, bisa rumput jepang atau rumput hias lainya. Dengan begitu pasti rumah anda akan terasa lebih nyaman, hijau, tidak panas dan sejuk.

Lalu bagaimana jika kita tidak punya lahan lebih pada teras rumah? lahan yang sempit bukan berarti kita tidak bisa menghias teras rumah kita, karena beberapa cara mempercantik teras dan ruang tamu dapat kita lakukan untuk dapat membuat teras kita terlihat hijau. Misalnya saja dengan pot bunga, menaman bunga dipot dapat kita lakukan untuk menghias teras rumah kita. Cara lain selain pot bunga adalah menanam tanaman dengan sistem hidroponik, ya kita dapat menanam beberapa tanaman dengan sistem ini supaya teras depan rumah kita terlihat cantik dan hijau meski lahan yang kita miliki sempit.

2. Membuat kolam ikan

Kolam ikan dpat membuat teras depan rumah anda menjadi lebih hidup dan terasa nyaman seakan berada dialam bebas. Ya buatlah kolam ikan sederhana pada teras rumah anda supaya terlihat cantik, pembuatan kolam ikan tidaklah harus besar, ukuran 0,5 - 1,5 meter saja rasanya sudah cukup.

3. Taruhlah kursi diteras anda

Kursi merupakan sebuah benda yang fungsinya untuk duduk, meskipun umumnya kursi ditaruh didalam rumah namun dpat juga kita taruh pada teras rumah yang kita miliki. Selain berfungsi untuk tempat duduk ternyata kursi juga dapat memberikan kesan yang santai dan nyaman pada rumah anda.


Cara mempercantik ruang tamu yang kita miliki



Setelah membahas mengenai cara mempercantik teras depan rumah, kini saatnya kita masuk kedalam rumah. Ruang tamu, ya ruang tamu merupakan ruangan yang istimewa, karena ruangan ini selalu dan setiap hari dibersihkan dibandingkan dengan ruangan yang lain. Bagaimana caranya mempercantik ruang tamu yang kita miliki agar nampak indah dan nyaman.

Cara mempercantik teras dan ruang tamu yang kita miliki





1. Pemilihan warna cat dinding dan lantai

Cara mempercantik teras dan ruang tamu yang selanjutnya adalah ruang tamunta, Meskipun warna favorit setiap orang berbeda-beda namun perlu anda ketahui bahwa warna yang tepat untuk dinding maupun lantai ruang tamu adalah warna yang cerah, entah itu putih atau warna cerah lainya. Karena warna cerah mempunyai kesan yang bersih dan nyaman. Misalnya saja warna favorit anda adalah warna hitam atau warna gelap lainya, tidak mungkin kan anda memberikan warna tersebut pada ruang tamu yang anda miliki.


2. Pemilihan kursi dan meja

Agar terlihat cantik ruang tamu yang anda miliki tidak harus dengan membeli sebuah kursi dan meja dengan harga yang mahal. Disini yang perlu diperhatiakan adalah ukuran dari barang tersebut, misalnya saja ukuran ruang tamu yang anda miliki 3x4 meter tapi anda membeli furniture dengan ukuran yang besar. Anda bisa membayangkan sendiri apa yang akan terjadi, jadi disini sesuaikan ukuran furniture ruang tamu anda dengan ukuran ruang tamunya.

3. Menaruh/memberikan hiasan dinding

Hiasan dinding sangat-sangat diperlukan untuk semua jenis ruang tamu, karena tanpa hiasan dinding ruang tamu yang anda miliki akan terlihat kosong dan terlihat ada yang kurang. Berbagai hiasan dinding dapat anda pilih sesuai kesukaan anda, bisa rak dinding minimalis, pigura foto, kaligrafi maupun stiker dinding. Pilihlah sesuai kesukaan anda dan sesuai tema ruang tamu anda, karena barang barang tersebut merupakan cara mempercantik teras dan ruang tamu yang paling efektif.

Demikian sedikit informasi sederhana mengenai cara mempercantik teras dan ruang tamu yang kita miliki, semoga bisa bermanfaat dan dapat anda jadikan ide menghias ruang tamau yang anda miliki. selamat malam..

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔